Senin, 11 Oktober 2010

Kim So Eun Telah Menyelesaikan Syuting Drama Happiness In The Wind

Kim So Eun Telah Menyelesaikan Syuting Drama Happiness In The Wind, rasanya seperti melepas mantel di musim dingin.



Untuk 9 bulan terakhir, Kim So Eun telah berakting dalam drama harian KBS1TV, Happiness In The Wind. Dengan drama datang ke minggu lalu dekat, berikut ini adalah wawancara bersama aktris yang berusia 21 tahun tentang bagaimana perasaannya menanggung beban peran utama pertamanya.


“Saya merasa tertekan,” katanya. “Sekarang sudah berakhir, rasanya seperti aku baru saja melepaskan mantel di musim dingin. Lebih dari kekecewaan, saya merasa segar.” Meskipun sulit untuk menjadi peran utama, ketika ditanya apakah ia ingin mendapatkan peran utama lagi dalam proyek berikutnya, dia segera menjawab, “Tentu saja,” (dengan tertawa).


Kim So Eun membuat splash dengan aktingnya di BOF, dan telah berubah menjadi bintang dalam waktu relatif singkat. Sejak awal 2009, dia sudah banyak dikontrak untuk CF dan mengambil beberapa drama, seperti Empress Chun Chu dan dama remake dari manga Jepang The Man Who Can’t Get Married.


Untuk sebuah drama harian di KBS, rating pemirsa yang tidak besar. Sebagai aktris utama, apakah itu mengganggumu?

“Bohong kalau aku mengatakan aku tidak merasa tertekan. Namun, jika aku terlalu mempermasalahkan hal itu, aku tidak berpikir aku bisa membenamkan diri ke dalam drama dengan benar, jadi aku selalu berusaha untuk tidak membiarkan hal itu mengganggu saya. Setiap kali topik peringkat muncul di antara pemain, kami akan berkata, ‘Mari kita tidak membicarakan ini’ dan mengubah topik. Saya kecewa bahwa rating mulai naik saat kami menyelesaikan drama. Kami bercanda pada diri kami sendiri, ‘Sejak peringkat naik, seharusnya kami mendapatkan perpanjangan?’”


Apakah ada sesuatu yang mengecewakan dengan drama ini?

“Dengan waktu syuting kami, aku tidak dapat mengekspresikan 100% dari apa yang saya bisa. Jadwal syuting begitu ketat, bahkan aku tidak punya waktu untuk berganti pakaian dan dengan naskah yang keluar pada suatu waktu, secara keseluruhan, tidak bisa untuk menahan jatuhnya kualitas.”


Bermain sebagai pengantin muda, Anda tidak dapat mengenakan pakaian bagus atau make up. Untuk proyek berikutnya, peran seperti apa yang Anda inginkan?

“Saya tidak menetapkan pada karakter atau bagian tertentu. Saya ingin mencoba segala macam peran. Saya ingin memainkan tokoh pemuda melodrama. Aku benar-benar ingin mencoba berakting dengan jenis melodrama, tetapi tetap ceria.”


Lalu, apa yang Anda pikirkan tentang peran penjahat atau femme fatales?

“Saya pikir peran itu harus datang kemudian. Saya ingin bertahan pada image saya yang sekarang, jadi tidak ada salahnya untuk mempertahankannya sedikit lebih lama. Tapi saya pikir, saya harus mencoba peran penjahat, minimal sekali. Bukankan peran-peran seperti itu jauh lebih sulit daripada yang bagus? Ketika itu dilakukan dengan baik, itu sangat mengesankan.”


Kebetulan Anda bersaing timeslot dengan sesama aktris dari satu management dengan Anda, Jo Yoon-hee. Apakah itu membebani pikiran Anda?

“Hahahaha. Aku bersahabat dengan Yoon-hee eonni dan kami tetap berhubungan secara rutin, tapi dengan adanya drama ini, kami jadi jarang bertemu. (joke) Ini akan menjadi suatu kebohongan untuk mengatakan bahwa aku tidak berpikir tentang hal itu. Merasakan saingan membuat saya sangat cemas. Sekarang drama saya sudah selesai dan saya akan menghubunginya lagi. Hahaha."


Untuk mengakhiri wawancara ini, aku bertanya apa yang ingin dia lakukan sekarang setelah dia menyelesaikan drama dan memiliki banyak waktu luang, dan So Eun menjawab, “Travel”. Selama syuting drama, Kim So Eun tidak pernah punya waktu untuk melakukan perjalanan pada liburan musim panas, dan dia bilang, dia ingin pergi ke suatu tempat. So Eun berkata dengan pelan, karena supaya manajernya yang duduk di sampingnya tidak mendengarnya, “Aku harus merahasiakan dari oppa (manager kim so eun) dan menyelinap pergi diam-diam.”


credit: bumsso wordpress, Dramabeans, translate by RAHMI

3 komentar:

Lintang mengatakan...

Terim kasih buat translatenya. AGDFTWTB memamg tidak terlalu besar ratingnya, krena biasanya rating untuk drama SITCOM di korea mbisa mencapai 40%, tapi q suka dengan akting KSE di sana. transformasi dia dari gadis yang ceria hingga menjadi seorang ibu dari anak suaminya itu luar biasa. Akting KSE makin lama makin natural di sana, q rasa dia akan siap untuk mendapatkan peran apa saja setelah 9 bulan di"gojlok" di AGFTWTB.....meniru slogannya KB di cyworldnya...spread your wings.....
Q ga sabar menunggu project KSE selanjutnya..

qinqin mengatakan...

makin cantik aja deh KSE,semangat ya buat proyekmu mendatang,,,
terima kasih ya infonya :)

Nada Safira mengatakan...

Thanks buat infonya, aq selama ini emang ga terlalu ngikutin dramanya Eunni, tapi aq selalu baca perkembangan dramanya di forum SOOMPI. Mereka yang koment di forum itu emang bilang kalau Eunni makin bagus aja aktingya, yang ga bagus itu penulis ceritanya, drama itu awalnya bagus setelah episode ke 140 keatas jadi drama angst, banyak nangis dan kayak sinetron indonesia.....mungkin karena itu ratingnya kurang memuaskan. Tapi aq seneng liat Eunnie tetap semangat, itu yang aq suka dari dia selalu ceria dan penuh energi positif...Eunnie fighting!!! Satu lagi KSE makin cantik dan makin terlihat dewasa....LOVE U Unnie

Posting Komentar